Inilah 7 Jajanan Kaki Lima Ke Asia Tenggara Bersama Rating Terburuk

Jakarta

TasteAtlas Menginformasikan 7 jajanan kaki lima Ke Asia Tenggara yang disebut punya rating (nilai) terburuk. Salah satunya ada Bersama Indonesia. Apa ya jajanannya?

Street food atau jajanan kaki lima selalu dicari foodies Di menyambangi sebuah Bangsa. Tak terkecuali ketika Ke Bangsa-Bangsa Ke Asia Tenggara yang terkenal Bersama ragam jajanannya yang enak.

Akan Tetapi tak semua jajanan kaki lima memenuhi ekspektasi selera mayoritas orang. Alhasil mereka memberi rating buruk Sebagai sebuah jajanan. Mereka menganggap bahan jajanan itu terlalu ekstrem atau punya rasa yang tidak umum.


TasteAtlas, situs yang kerap mendata Konsumsi-Konsumsi tradisional Ke berbagai Bangsa Memperkenalkan daftar Worst Rated SOUTHEAST ASIAN STREET FOODS yang diupdate Di 17 Mei 2024. Mereka Menginformasikan jajanan kaki lima Asia Tenggara yang punya rating paling buruk.

Ini 7 daftar Konsumsi Bersama rating terburuk:

7. Ketan custard Thailand

Selain ketan mangga, Thailand punya ketan Bersama custard yang disebut Khao niao sangkhaya Untuk bahasa lokal. Bahan utamanya adalah beras ketan, custard kelapa, dan santan.

Ada juga penambahan gula merah, telur, hingga sedikit garam. Konon ketan custard merupakan hidangan yang dipengaruhi Makanan Portugis. Di ini ketan custard mudah dijumpai Ke berbagai Daerah Thailand, bisa dimakan hangat atau Untuk suhu ruang. Ke TasteAtlas, jajanan ini hanya dapat rating 2,9.

6. Omelet tiram

Foto: TasteAtlas

Masih Bersama Thailand, ada jajanan kaki lima yang juga punya rating 2,9. Namanya hoy tod yaitu omelet Bersama paduan kerang atau tiram. Menu ini sangat terkenal Ke Thailand. Tersedia Untuk versi agak basah ataupun kering.

Paduan lain Bersama hoy tod adalah tauge dan daun bawang. Sebagai penyajiannya memakai saus cabe hijau, kecap ikan Bersama cabe rawit, atau saus tomat.

5. Buntil

Inilah 7 Jajanan Kaki Lima di Asia Tenggara dengan Rating TerburukFoto: TasteAtlas

Bersama Indonesia, ada buntil yang dapat penilaian rendah Ke TasteAtlas yaitu 2,8. Buntil disebut TasteAtlas sebagai Konsumsi khas Jawa yang terdiri Bersama parutan kelapa, cabe merah, cabe rawit, bawang, ikan teri, gula, dan garam yang dibungkus bersama daun singkong, talas, atau pepaya.

“Campuran ini direbus Untuk santan dan rempah-rempah seperti bawang putih, kunyit, serai, dan daun jeruk. Buntil sering kali disiapkan Ke Rumah, tetapi juga dapat ditemukan Ke restoran lokal atau warung pinggir jalan. Hidangan ini sangat populer Pada bulan Ramadhan,” lanjut TasteAtlas.

4. Hotpot Thailand

Inilah 7 Jajanan Kaki Lima di Asia Tenggara dengan Rating TerburukFoto: TasteAtlas

Ke posisi 4 ada hot pot daging Thailand yang dibumbui sereh dan lengkuas. Namanya chim chum yang hanya dapat rating 2,6 Ke TasteAtlas. Hotpot ini berisi kaldu dan daging seperti babi, ayam, atau tofu. Semua dimasak Bersama api kecil sampai matang.

Chim chum biasanya ditujukan sebagai menu makan Di. Penyajiannya bersama saus celupan bernama nam chim yang terdiri Bersama bawang putih, cabe rawit, kecap ikan, perasan jeruk nipis, gula pasir, bawang merah, dan daun ketumbar.

Selengkapnya Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Inilah 7 Jajanan Kaki Lima Ke Asia Tenggara Bersama Rating Terburuk