JAPFA Luncurkan Olagud, Produk Ayam Probiotik Kaya Protein-Rendah Lemak


Jakarta

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) Mengeluarkan Olagud, brand terbaru Di JAPFA Food yang Memperoleh produk unggulan ayam segar probiotik. Produk ayam merupakan Pembaharuan produk yang dihadirkan Sebagai menyediakan pilihan protein hewani yang berkualitas dan lebih sehat Bagi Komunitas Indonesia.

Sebagai diketahui, ayam probiotik merupakan ayam pedaging yang diberi pakan probiotik Sebagai membantu penyerapan Konsumsi Di tubuh ayam menjadi lebih optimal. Bersama Sebab Itu, ayam bisa Merasakan Gizi yang lebih maksimal dan tidak mudah terserang Penyakit Agar lebih aman Pada dikonsumsi.

Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya mengungkapkan produk ini hadir mengingat Di beberapa tahun terakhir minat dan kesadaran Komunitas Berencana pentingnya menjaga Keadaan Melewati pola makan yang seimbang Lebih Menimbulkan Kekhawatiran.


“Olagud hadir sebagai jawaban atas kebutuhan Berencana alternatif Konsumsi yang tidak hanya lezat, tetapi juga Memperoleh manfaat Bagi Keadaan. Seperti yang kita ketahui, protein hewani Memperoleh peran yang sangat penting Bagi tumbuh kembang dan Keadaan tubuh kita,” ungkap Rachmat Di Press Launch Olagud Di Thamrin Nine, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Ia menjelaskan manfaat probiotik Di produk Olagud berperan penting Bagi Keadaan. Baik Sebagai menyehatkan saluran pencernaan maupun memperkuat sistem kekebalan tubuh.

“Kami percaya Olagud tidak hanya Memperkenalkan produk, tapi juga menginspirasi Cara Hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Mari bersama-sama menyambut Olagud sebagai langkah awal Ke perubahan positif Di Cara Hidup kita,” ajaknya.

Di kesempatan yang sama, Marketing Manager Olagud Andre Sibuea menjelaskan JAPFA telah berpengalaman Di industri poultry, aquaculture, dan beef Di upstream hingga downstream. Sebagai Olagud, pihaknya membudidayakan ayam Bersama metode modern farming yang telah dilengkapi biosekuriti dan fasilitas pendukung lainnya.

“Olagud punya sistem biosekuriti yang ketat Di pengolahan ayam. Sebagai menjamin ayam kita dipelihara Di Situasi baik dan memastikan konsumen Memperoleh Olagud sebagai produk yang sangat baik dan terjamin kualitasnya,” tutur Andre.

Ia menyebutkan Standar kontrol dan metode pembudidayaan yang ketat Di JAPFA telah mengantarkan ayam Olagud Hingga pasar Singapura Di pertengahan tahun 2023 lalu.

“Tahun 2023 JAPFA Produk Ekspor Hingga Singapura, ini juga Bersama Sebab Itu awal mula Olagud. Kita fokus Di Singapura dan Pembaruan Di Indonesia dahulu Pada ini,” ujarnya.

Andre merinci produk ayam probiotik Di Olagud berbeda Bersama produk lainnya Di pasaran Lantaran mengikuti standar penjualan ayam segar Di Singapura. Ayam Utuh Olagud dijual lengkap Bersama kepala, leher, dan cekernya.

Selain Ayam Utuh Probiotik, produk Olagud juga meliputi Paha Utuh, Dada Utuh, Paha Atas, Paha Ayam Fillet, Paha Bawah, dan Dada Ayam Fillet. Adapun setiap produk Olagud telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan pemerintah Indonesia, baik sertifikasi NKV, sertifikasi halal, dan sertifikasi lainnya Di Kementan.

Lebih Jelas, Ahli Gizi Keadaan Komunitas sekaligus Dosen dan Guru Besar FKM UI Prof Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH mengungkapkan konsumsi ayam probiotik sangat penting, terutama Di mendukung Kemajuan anak.

“Ayam probiotik itu tinggi protein, protein ini yang sangat penting Bagi Kemajuan anak dan remaja. Kalau kurang Menyediakan protein, pertumbuhannya tidak optimal,” jelasnya.

Ia menegaskan konsumsi protein hewani Di berbagai sumber, termasuk unggas, penting Lantaran manusia membutuhkan setidaknya 20 jenis asam amino atau senyawa yang bergabung Sebagai membentuk protein.

“9 Di antaranya adalah asam amino esensial yang harus didapatkan Di Konsumsi. Kendati manusia dapat memperoleh protein yang bersumber Di protein nabati, Tetapi protein hewani Memperoleh kandungan asam amino esensial yang lebih lengkap,” terangnya.

Ia menambahkan ayam Olagud diketahui rendah lemak dan kolesterol Agar baik Bagi tubuh. Berdasarkan uji laboratorium Di Olagud, kata Fika, ayam probiotik Memperoleh kandungan lemak sebanyak 0,40% atau 0,4 gram per 100 gram dagingnya. Hal ini menjadikan ayam probiotik termasuk Konsumsi rendah lemak berdasarkan peraturan BPOM yang menetapkan Konsumsi rendah lemak harus Memperoleh kandungan lemak Di bawah 3 gram.

Di uji laboratorium yang sama, kandungan kolesterol Di ayam probiotik pun rendah hanya Di 57,69 miligram per 100 gram dagingnya. Sedangkan ayam biasa Memperoleh Di 100-110 miligram per 100 gram daging berdasarkan data Di Kemenkes.

Sebagai informasi, produk Olagud telah didistribusikan Di Area Jabodetabek Melewati penjualan offline Di berbagai supermarket seperti Meat Market, Ranch Market, Farmers, AEON, Grand Lucky, Foodhall, Lottemart, dan Market City. Produk ini juga bisa dipesan secara daring Melewati akun toko resmi JAPFA Food Online yang tersedia Di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: JAPFA Luncurkan Olagud, Produk Ayam Probiotik Kaya Protein-Rendah Lemak