Jorok! Pedagang Simpan Sisa Makanan Tak Laku Sampai Penuh Belatung


Jakarta

Tak semua pedagang Makanan memperhatikan higienitas tempatnya berjualan. Salah satunya pedagang sate ini yang kedapatan menyimpan sisa stok sate Ke kulkas sampai dipenuhi belatung!

Sudah sepatutnya setiap pedagang Makanan memperhatikan kebersihan tempat jualan, bahan Makanan, hingga proses ketika mengolah dan menyajikannya. Jangan sampai ada yang kotor Sebab dapat membahayakan Kesejaganan pelanggan.

Terbaru-Terbaru ini Malaysia Gazette (29/5/2024) Menginformasikan penemuan pedagang Makanan jorok Ke Kampung Dock, Bukit Mertajam, Pulau Pinang. Sehari-hari, pedagang Makanan itu diketahui menawarkan Makanan Indonesia.


Tempat pedagang itu mengolah makanannya didatangi pejabat Yang Berhubungan Bersama Di Jabatan Kesihatan Negeri Pulau Pinang (JKNPP). Inspeksi mereka menemukan adanya 1 bungkus plastik sisa Makanan yang ditaruh Disekitar tempat pedagang masak makanannya.

Plastik itu dipenuhi Bersama belatung! Terungkap kalau Ke dalamnya berisi sisa Makanan yang tidak habis dijual malam Sebelumnya Itu!

Ke Di Itu, inspeksi pejabat menemukan Ke Di kulkas ada Makanan yang sudah siap diolah, tapi dijadikan satu Bersama bahan mentah. Ada juga sisa Makanan yang tidak terjual disimpan begitu saja.

Foto: Malaysia Gazette via Says

Lebih parahnya lagi, Kebugaran kulkas milik pedagang tersebut juga sangat kotor. Ada banyak sisa-sisa Makanan yang menempel dibiarkan begitu saja.

Tempat masak makanannya juga tidak layak Di sisi kebersihan. Makanan ditaruh begitu saja Ke bawah Bersama Kebugaran lantai penuh bekas Migas.

Pedagang yang bukan warga Negeri Malaysia itu sudah 5 tahun berjualan Makanan. Gerainya berjarak 300 meter Di tempat tinggal mereka.

Mohd Wazir Khalid Di JKNPP mengatakan pihaknya Akansegera melaporkan penemuan ini Di Badan Perlindungan dan Mutu Ketahanan Pangan (BKKM) agar Memutuskan tindakan Bersama Detail. Sebab Kebugaran ini memunculkan kekhawatiran risiko keracunan Ketahanan Pangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jorok! Pedagang Simpan Sisa Makanan Tak Laku Sampai Penuh Belatung