Kalau Ada Kekurangan Sana Sini, Kita Ini Manusia

Pembantu Presiden Tim Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa pelaksanaan haji tahun 2024 lebih baik Untuk tahun Sebelumnya Itu. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa pelaksanaan haji tahun 2024 lebih baik Untuk tahun Sebelumnya Itu. Menurut Yaqut, pelaksanaan haji tahun ini berjalan Bersama lancar.

“Kalau saya sih lebih baik Untuk tahun lalu, Untuk tahun Sebelumnya Itu. Alhamdulillah semuanya lancar,” kata Yaqut Di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Yaqut menyebut bahwa jika terjadi kekurangan Di pelaksanaan haji tahun ini harap dimaklumi. Dirinya menyebut Akansegera ada evaluasi Yang Berhubungan Bersama pelaksanaan haji nantinya.

“Kalau ada kekurangan sana sini, ya pasti ya kita ini manusia dan hidup Di dunia. Pasti ada kurang sana sini dan itu yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan, dievaluasi bersama,” kata Yaqut.

Yang Berhubungan Bersama berkurangnya jemaah yang wafat menjadi indikator pelaksanaan haji, Yaqut menolak keras hal tersebut. Menurutnya, nyawa manusia harus dihargai dan Kesejaganan jauh lebih penting.

“Saya nggak pernah bersepakat Bersama menyebut jemaah wafat itu Bersama angka-angka. Sebab apa pun itu nyawa itu ya manusia yang harus dihargai. Yang jelas Kesejaganan jauh lebih penting, gitu kan. Terus yang wafat tidak banyak, nggak usah disebut angka-angkanya lah,” kata Yaqut.

Yaqut mengaku belum melakukan evaluasi Yang Berhubungan Bersama pelaksanaan haji tahun 2024. Sebab, operasional haji belum selesai.

“Belom (evaluasi) kan. Ini operasional haji masih berlangsung sampe tanggal 23 Juli. Karena Itu masih berlangsung nih haji. Karena Itu saya belum bisa ngomong soal evaluasinya. Wong operasionalnya haji belum selesai. Karena Itu kita tunggu sampe selesai tanggal 23 Juli Mutakhir bisa kami sampaikan Di publik.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kalau Ada Kekurangan Sana Sini, Kita Ini Manusia