Momen Zaskia Mecca Lemas Di Anak Masuk ICU Gegara Pneumonia, Ini Awal Mulanya

Jakarta

Kabar kurang mengenakkan datang Bersama Seniman Zaskia Adya Mecca. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu mengabarkan bahwa anaknya yang bernama Bhai Kaba harus dilarikan Ke Puskesmas akibat Gangguan pneumonia.

Lewat unggahannya Instagram-nya belum lama ini, Zaskia Malahan mengabarkan bahwa anak itu harus masuk Perawatan Medis ICU (Intensive Care Unit). Sebelumnya Itu, Kaba sempat menjalani Perawatan Medis Pada beberapa jam Di ruang UGD (Unit Gawat Darurat), lalu Lewat pemeriksaan rontgen, Regu Ahli Kemakmuran menemukan Kaba mengidap pneumonia. Setelahnya dilakukan Perawatan Medis lanjutan, Kaba akhirnya dipindah Ke ICU.

“Kali ke2 ngerasain gemeteran mengigil sebadan, lemes rasa ga bisa napak… dua2nya pas Berjuang Bersama Kaba hrs masuk ICU. Qodarullah Wa Maa Sya’a Fa’ala,” kata Zaskia dikutip Bersama akun Instagram-nya, Kamis (30/5/2024).


Zaskia berharap Kemakmuran putranya itu bisa segera membaik. Ia pun juga meminta doa Di seluruh pengikutnya agar anaknya bisa pulang dan kembali beraktivitas sedia kala.

Ia menuturkan bahwa ini bukan pertama kalinya Kaba Merasakan pneumonia. Malahan kejadian Sebelumnya Itu, Kaba juga sempat masuk Perawatan Medis ICU. Di Peristiwa Pidana kali ini, Zaskia menuturkan bahwa anaknya mengidap Tanda seperti sesak napas, pusing, dan mual.

“Mohon doain biar cepet sehat dan ga kumat sesek-pusing juga mualnya.. ujian pun teguran Bersama Allah buat ku pastinya, tadi badanku sampe gemeter krn kepanikan.. insyaa Allah situasi begini Dari Sebab Itu bahan evaluasi diri,” kata Zaskia.

“sediiih anak yang kena Bisa Jadi krn kelalaian ku sbg orang tua,” tandasnya.

[Gambas:Instagram]

Menyoal Pneumonia

Pneumonia adalah Penyakit Menyebar yang menyebabkan peradangan Di kantung udara Di salah satu atau kedua paru-paru. Dikutip Bersama Mayo Clinic, Kantung udara dapat terisi cairan atau nanah, menyebabkan batuk berdahak atau nanah, demam, menggigil, dan kesulitan bernapas.

Berbagai organisme, termasuk bakteri, Mikroba, dan jamur, dapat menyebabkan pneumonia. Berikut ini adalah beberapa tanda dan Tanda pneumonia yang umum terjadi:

  • Nyeri dada Di bernapas atau batuk.
  • Kebingungan atau perubahan kesadaran mental (Di orang dewasa berusia 65 tahun Ke atas).
  • Batuk yang Bisa Jadi menghasilkan dahak.
  • Kelelahan.
  • Demam, berkeringat, dan menggigil.
  • Suhu tubuh lebih rendah Bersama normal (Di orang dewasa berusia Di atas 65 tahun dan orang Bersama sistem kekebalan lemah).
  • Mual, muntah atau diare.
  • Sesak napas.



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Momen Zaskia Mecca Lemas Di Anak Masuk ICU Gegara Pneumonia, Ini Awal Mulanya