Wisata  

Orang Utan Setinggi Tempattinggal Dikatakan Dipengaruhi Angle Lensa



Jakarta

Orang utan yang terlihat begitu besar membuat geger dunia maya. Dikatakan bahwa penampakannya yang demikian dipengaruhi Dari faktor angle Lensa.

Sebuah video memperlihatkan orang utan berukuran hampir setinggi Tempattinggal berkeliaran Hingga permukiman warga yang diduga Hingga Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim). Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim menyebut orang utan itu tampak besar lantaran dipengaruhi angle pengambilan video.

“Lihat angle videonya, itu kan Hingga ambil Didalam bawah, Setelahnya Itu juga Tempattinggal itu kita tidak tau jaraknya seperti apa. Karena Itu itu Lantaran angle aja sih pengambilan videonya juga cukup bagus. Kesannya Karena Itu besar,” ucap Kepala BKSDA Kaltim Ari Wibawanto kepada detikcom, Senin (8/9/2024).


Ari mengatakan orang utan yang tertangkap Lensa warga itu merupakan urang utan berjenis kelamin jantan dan merupakan pejantan yang cukup senior. Meski demikian, Ari tak memungkiri orang utan jantan asli Kalimantan dapat tumbuh hingga mencapai 2 meter melebihi orang dewasa.

“Ya ada yang sampai 100 kilogram, kalau berdiri ada yang sampai 1,5 meter dan 2 meter itu ada. Ya sepantaran orang dewasa. Tapi Hingga video itu dia kan berdiri, kalau biasa dia Hingga tanah kan jongkok Karena Itu enggak keliatan tingginya. Kalau Hingga video itu dia berdiri Lantaran meraih cabang pohon Karena Itu kesannya besar dan tinggi,” ungkapnya.

Di ini pihak BKSDA Kaltim masih melakukan pencarian Di orang utan tersebut. Ari mengaku pihaknya kesulitan lantaran hanya berdasarkan sumber informasi yang viral Hingga media sosial.

“Kita belum memastikan lokasinya itu ada Hingga mana apakah Hingga Kalimantan Timur, Kalbar, atau Kalteng. Belum bisa menentukan. Didalam teman-teman Hingga Kalbar dan Kalteng pun sama seperti kita masih mencari lokasi sesuai Didalam postingan tersebut,” kata Ari.

Baca artikel selengkapnya Hingga detikSulsel

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Orang Utan Setinggi Tempattinggal Dikatakan Dipengaruhi Angle Lensa