Pejabat Tingginegara PUPR Setop Pekerjaan Konstruksi IKN Mulai 10 Agustus 2024

Pejabat Tingginegara PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wapres Maruf Amin Menyediakan keterangan pers usai meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung Di Provinsi Jabar, Selasa (9/7/2024). FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Berkata Akansegera menghentikan pekerjaan konstruksi Di kawasan Ibu Kota Nusantara ( IKN ) mulai 10 Agustus 2024. Penghentian pekerjaan konstruksi sebagai persiapan upacara HUT Di-79 Kemerdekaan Indonesia Di IKN.

Basuki mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai 10 Agustus 2024 Akansegera Di Di IKN Bagi persiapan upacara. Dia memastikan Ke Di itu semua tower siap digunakan Bagi peserta upacara.

“InsyaAllah (tower) Akansegera selesai furnish, Supaya itu bisa dimanfaatkan Dari peserta upacara, tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah bergerak Di sana. Makanya tanggal 10 Agustus saya hentikan semua pekerjaan yang membutuhkan mobilitas Di luar. Semua berhenti Lantaran saya bersihkan dulu kawasannya,” kata Basuki usai mendampingi Wakil Kepala Negara (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung, Di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (9/7/2024).

Ke kesempatan itu, Basuki mengatakan Upacara 17 Agustus 2024 Akansegera digelar Di dua tempat yakni Di Istana Negeri Jakarta dan IKN. Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Negara terpilih Prabowo Subianto Akansegera mengikuti upacara kemerdekaan Di IKN. Sambil Istana Negeri Jakarta Akansegera digunakan Dari Wapres Ma’ruf Amin dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Dari Sebab Itu IKN, sesuai Didalam Ide Di Pak Setneg dan Pak Kasetpres memang 17 Agustusan dilakukan Di dua tempat Di IKN dan Di Jakarta. Di Jakarta Akansegera dipimpin Dari Pak Wapres dan Wapres terpilih. Sedangkan Di IKN Dari Pak Kepala Negara dan Kepala Negara terpilih,” kata Basuki.

Ia memastikan sarana dan prasarana Di IKN Akansegera selesai Ke Juli 2024 yakni Kantor dan Istana Kepala Negara maupun juga Kantor para Pejabat Tingginegara Koordinator. “Kami saya Di Kementerian PUPR bertanggung jawab Bagi menyiapkan prasarananya ya, sampai sekarang prasarananya insyaAllah nanti Ke Juli ini sudah Akansegera selesai,” katanya.

“Dari Sebab Itu kantor Kepala Negara, Istana Kepala Negara kantor-kantor Menko yang 4 lantai Di 4 tower, 3 Lantai sudah siap Malahan nanti dipakai Bagi para petugas dan peserta upacara, lapangan upacara sudah selesai,” ujar Basuki.

“Dari Sebab Itu intinya insyaAllah prasarana Bagi kesiapan 17 Agustusan sudah siap Ke Juli ini,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pejabat Tingginegara PUPR Setop Pekerjaan Konstruksi IKN Mulai 10 Agustus 2024