Sederet Khasiat Daun Sambiloto Sebagai Redakan Tanda-Tanda COVID-19


Jakarta

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan Sebagai Meningkatkan daya Konsisten tubuh dan terhindar Di Mikroba COVID-19 yang Di merebak. Salah satunya Di mengonsumsi ramuan herbal Sebagai Meningkatkan imunitas.

Kementerian Kesejajaran (Kemenkes RI) belum lama ini melaporkan kenaikan Tindak Kejahatan COVID-19 Di Indonesia akibat varian JN.1. Di Di naiknya Tindak Kejahatan COVID-19, tentunya menjaga Kekebalan tubuh menjadi Lebihterus penting dilakukan agar tidak tertular Mikroba tersebut.

Selain Di Nutrisi Tambahan dan Terapi-obatan, Kekebalan tubuh juga bisa ditingkatkan Di ramuan herbal tradisional. Nah, salah satu tanaman yang kerap disebut mampu mencegah Mikroba COVID-19 adalah daun sambiloto.


Akan Tetapi, apakah benar daun sambiloto bisa mencegah penularan Mikroba COVID-19?

Ketua Perkumpulan Praktisi Medis Pengembang Terapi Tradisional Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr Inggrid Tania mengatakan imunitas tubuh merupakan aspek penting yang harus senantiasa dijaga, terutama Sebagai Berusaha Mengatasi Mikroba COVID-19.

Salah satu cara Meningkatkan Kekebalan tubuh adalah Di mengonsumsi imunomodulator, yakni zat yang dapat membantu menguatkan reaksi sistem Kekebalan tubuh.

“Ada macam-macam herbal yang bisa membantu kita Sebagai menguatkan imunitas tubuh kita, artinya membantu daya Konsisten tubuh kita Lebihterus kuat Di Gangguan-Gangguan Penyakit Menyebar, Di antaranya supaya kita tidak gampang tertular COVID-19. Salah satu contohnya adalah herbal sambiloto,” ujarnya Di keterangan Lewat video yang diterima detikcom Kamis (30/5/2024).

dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto sudah digunakan Dari Kelompok Nigeria sebagai Terapi alami Sebagai mengatasi berbagai macam keluhan Kesejajaran, seperti demam dan sakit tenggorokan.

“Di Nigeria orang Di sana biasa mengonsumsi tujuh lembar daun sambiloto mentah, dikunyah lalu ditelan, sebanyak dua sampai tiga kali sehari Sebagai meredakan demam, batuk, pilek, serta sakit tenggorokan,” tuturnya.

Selain Sebagai meredakan Tanda-Tanda Gangguan, daun sambiloto juga dapat dikonsumsi secara rutin Sebagai Meningkatkan daya Konsisten tubuh.

“Di Samping itu, bisa dikonsumsi satu sampai dua kali sehari Sebagai Meningkatkan imunitas,” katanya.

Yang Berhubungan Di manfaat daun sambiloto Sebagai mencegah Mikroba COVID-19, dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto Memiliki sifat imunomodulator dan antivirus. Hal inilah yang membuat sambiloto dapat dapat dimanfaatkan sebagai solusi preventif dan kuratif Di COVID-19.

“Sambiloto merupakan salah satu solusi yang murah, mudah didapatkan dan relatif aman, digunakan Di upaya preventif dan kuratif Ke COVID-19, serta upaya rehabilitatif Ke post-COVID,” ungkapnya kepada detikcom, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, dr Inggrid mengingatkan agar penggunaan daun sambiloto tetap berdasarkan anjuran Di Praktisi Medis.

“Tapi ingat Sebagai selalu mengkomunikasikan, berkonsultasi Di Praktisi Medis Anda jika berencana melakukan Terapi Di ramuan sambiloto sebagai terapi komplementer mendampingi Terapi medis konvensional Di Praktisi Medis,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sederet Khasiat Daun Sambiloto Sebagai Redakan Tanda-Tanda COVID-19