Sedih, Anak Umur 8 Tahun Kena Radang Otak Parah usai Bibirnya Dicium Orang Foreign


Jakarta

Seorang anak berusia 8 tahun Merasakan Luka otak Sesudah mulutnya dicium seseorang, Di ia berusia 2 hari.

Peristiwa memilukan itu terjadi Ke Breelynn. Anak yang berusia 8 tahun itu lahir sebagai bayi yang sehat, Akan Tetapi ia mendadak Merasakan kejang hanya dua minggu Sesudah mulutnya dicium.

Sesudah ditelusuri, ternyata orang yang menciumnya itu mengidap Gangguan flu Supaya memicu Breelynn terkena ensefalitis HSV atau Infeksi HSV.


Mengutip Di situs Encephalitis International, ini terjadi ketika Patogen herpes simpleks atau herpes simplex Patogen (HSV) memasuki otak.

Lantaran sistem kekebalan tubuh Breelynn Ke Di itu belum berkembang, Patogen tersebut Sesudah Itu menyebabkan kerusakan otak seiring Di penyebaran ensefalitis.

“Breelynn lahir Di sehat. Dia baik-baik saja. Dan Ke usia dua hari, seseorang begitu senang melihatnya Supaya mereka mencium mulutnya, dan dua minggu Sesudah Itu dia mulai Merasakan kejang,” ungkap ibu Breelynn Di sebuah video yang dibagikan Ke saluran YouTube Special Books by Special Kids.

Kejang yang dialami Breelynn menyebabkan banyak kerusakan Ke otaknya, serta memicu timbulnya herpes simplex encephalitis (HSE).

Gangguan ini sangat langka dan hanya menyerang satu Di 500.000 orang per tahun. Dilansir Di National Library of Medicine, Walaupun Gangguan ini merupakan Kepuasan yang jarang terjadi, jika tidak diobati angka kematiannya mencapai 70%, dan hanya sebagian kecil orang yang dapat pulih sepenuhnya.

Ibu Breelynn menjelaskan bagaimana ciuman itu menyebabkan Luka otak Ke Breelynn. Awalnya Infeksi HSV tersebut masuk Ke Di cairan otak dan menyerang otak Breelynn.

“Patogen tersebut menyerang Pada kiri otaknya. Di kami menyadarinya, Patogen mulai bergerak Ke sisi kanan otak,” terangnya Di diwawancarai pihak Special Books by Special Kids.

Ibu Breelyn mengungkapkan bahwa 60 persen otak Pada kiri anaknya sudah rusak, sedangkan otak Pada kanannya Merasakan kerusakan 10 persen.

Walaupun Kepuasan Breelynn sudah Merasakan peningkatan Di harapan awal, sayangnya mengingat kerusakan otaknya, ia diperkirakan tidak Akansegera hidup sampai dewasa.

Sebab itu, ibu Breelynn Menyediakan peringatan tegas agar tidak boleh sembarangan mencium anak kecil, mengingat apa yang sudah terjadi Ke putrinya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sedih, Anak Umur 8 Tahun Kena Radang Otak Parah usai Bibirnya Dicium Orang Foreign