Sekretariat DMDI Indonesia Siap Dibangun Di IKN

Ketua DMDI Kaltim Rahmad Masud Di Memperoleh kunjungan Datuk Said Aldi Al Idrus Di Tempattinggal Dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu (7/7/2024). FOTO/IST

JAKARTA – Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Timur Akansegera menyiapkan lahan Sebagai Kantor Sekretariat DMDI Indonesia Di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan kantor sekretariat ini sebagai bentuk Pemberian DMDI atas pemindahan ibu kota.

“InsyaAllah kita Akansegera siapkan lahan sekaligus sekretariatnya. Pak Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kita siapkan lahannya,” kata Ketua DMDI Kaltim Rahmad Mas’ud Di Memperoleh kunjungan Datuk Said Aldi Al Idrus Di Tempattinggal Dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu (7/7/2024).

Rahmat yang juga Wali Kota Balikpapan meminta arahan dan masukan Untuk Datuk Said Aldi Al idrus Yang Terkait Didalam Inisiatif kerja DMDI Kaltim Di Didepan. “Arahan serta masukan dan beberapa agenda Untuk Pak Said Aldi Akansegera menjadi acuan kami Sebagai tancap gas menjalankan Inisiatif kerja yang Akansegera bermanfaat buat Komunitas kalimantan Timur,” kata Rahmat yang didampingi Sekretaris DMDI Kaltim Johan Marpaung.

Rahmat menjelaskan, beberapa Inisiatif yang Akansegera disiapkan Sebagai dijalankan Untuk waktu Di adalah sunatan massal yang nantinya diikuti 300 anak se-Kota Balikpapan. Di Di Itu, juga digelar pelatihan kewirausahaan Sebagai para pemuda Di Kota Balikpapan, serta beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya sampai menjelang Bulan Suci Ramadhan 1446 Hijriah.

“Inisiatif kerja yang Akansegera kita jalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan tindak lanjut Untuk hasil Pertemuan yang telah kita laksanakan Terbaru-Terbaru ini,” katanya.

Di Di Yang Sama, Datuk Said Aldi Al Idrus yang didampingi Sekjen DMDI Indonesia M Hasbi, Sedek R Bahta, dan wakil ketua Nanang Jaidin mengapresiasi Rakor DMDI Kaltim yang merencanakan pembentukan DMDI Di kabupaten/kota se-Kaltim, penyusunan Inisiatif kerja 2024-2025, penyediaan lahan Untuk Sekretariat DMDI Indonesia Di IKN, Kalimantan Timur.

“Kita sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DMDI Kaltim H Rahmat Mas’ud yang juga Wali Kota Balikpapan yang telah berkenan menyediakan lahan Sebagai Sekretariat DMDI Indonesia. Ini merupakan jawaban atas doa-doa seluruh kader dan tokoh DMDI Di Indonesia yang berkeinginan membangun Sekretariat Di IKN sebagai bentuk Pemberian DMDI yang mendukung pemindahan Ibu Kota Negeri,” kata Said.

Ia mengungkapkan, DMDI Indonesia Akansegera gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat ketika nantinya lahan tersebut telah disiapkan.

“Kami mendoakan H Rahmat Mas’ud beserta seluruh jajaran pengurus DMDI Kaltim selalu Untuk lindungan Allah SWT dan diberikan Kesejajaran, kemudahan dan kelancaran Untuk menjalankan Kegiatan serta amanah, Ketum DMDI Indonesia dan seluruh peserta rakor juga mendoakan agar Pak Rahmad Mas’ud menjadi Wali Kota 2 periode Di Kota Balikpapan,” kata Said Aldi yang juga Ketum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini.

Usai rakor, pengurus DMDI Indonesia dan DMDI Kalimantan Timur Hadir Untuk tabligh akbar Gebyar Muharam yang prakarsai Pemkot Balikpapan Di Gedung Dome Kota Balikpapan. Tabligh akbar Menampilkan penceramah Al Ustaz Das’ad Latief dan dihadiri ribuan ummat. Di Kegiatan tersebut Rahmad Mas’ud Menyediakan hadiah umrah kepada 4 orang warga Balikpapan yang dapat menjawab pertanyaan ustaz tentang Hizrah Rasulullah Untuk Mekkah Di Madinah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sekretariat DMDI Indonesia Siap Dibangun Di IKN