Tempattinggal Makan Betawi Ke Ditengah Kampung yang Selalu Ramai


Jakarta

Tempattinggal makan berkonsep kampung kerap tersembunyi lokasinya. Seperti RM Bale Betawi yang tak pernah sepi pembeli Dari 4 tahun lalu. Ini istimewanya!

Konsep ala kampung yang ditawarkan Tempattinggal makan atau restoran memang Di menjadi primadona Di ini. Banyak yang menyukainya, Lantaran Memperkenalkan suasana yang nyaman.

Salah satunya RM Bale Betawi yang berlokasi Ke kawasan Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan. Tempatnya bukan berupa ruko, melainkan masuk Hingga sebuah gang Ke Didekat area pemukiman warga.


Meski masuk gang, tapi Tempattinggal makan ini areanya cukup luas. Malahan, ada area Untuk parkir Kendaraan Pribadi juga. Karena Itu, tak begitu sulit Untuk akses parkirnya.

Wulan, selaku pemilik Di RM Bale Betawi menjelaskan seputar Tempattinggal makan ala kampungnya itu. Ternyata, bermula Di Wabah Dunia Covid-19 Ke 2020 lalu.

RM Bale Betawi Ke Grahaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

“Kita buka ini Di 2020, pas awal Covid. Dulu suka buka kulineran, tapi Ke mall tuh tutup Lantaran Covid, Karena Itu mikir Untuk buka yang lain terus milih outdoor. Awalnya buat bayar sewa kontrakan Ke mall itu,” jelas Wulan kepada detikFood (29/5).

Akhirnya, Wulan membuka Tempattinggal makan berkonsep outdoor Bersama suasana yang asri dan asli seperti Ke kampung. Untuk Merasakan area kampung ini, Wulan juga harus mencari kemana-mana.

“Saya bukan asli orang sini, ini tempatnya saya dapat Di nyari-nyari,” kata Wulan.

“Untuk makanannya juga saya pilih menu khas Betawi Lantaran ringkes gitu. Terus rasanya juga pedes Karena Itu kayak cocok Hingga lidah semua orang,” ungkapnya.

Ternyata, meski RM Bale Betawi ini menawarkan Minuman khas Betawi, pemiliknya bukanlah orang Betawi asli. Tetapi, pecak ikan gurame yang RM Bale Betawi tawarkan ini Memperoleh rasa yang pas Ke lidah.

RM Bale Betawi di Grahaya Raya Bintaro, Tangerang SelatanRM Bale Betawi Ke Grahaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pecak gurame Ke RM Bale Betawi ini ditawarkan per porsi atau menu paketan Untuk 2-3 orang. Guramenya tidak berbau, teksturnya agak garing Lantaran digoreng kering, dan bumbu pecaknya nendang Ke lidah.

Selain pecak gurame, RM Bale Betawi juga Memperoleh menu andalan ayam kampung goreng. Seporsinya disajikan Bersama serundeng lengkuas yang gurihnya bikin nagih.

RM Bale Betawi selalu ramai Di jam makan siang dan akhir pekan. Setiap harinya bisa menghabiskan 20 kilogram ikan hingga 20 ekor ayam kampung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tempattinggal Makan Betawi Ke Ditengah Kampung yang Selalu Ramai