Viral! Momen Warga Pulau Derawan Beri Makan Penyu Langsung Ke Dibelakang Rumah, Netizen Iri

Viral Ke media sosial seorang warga Lagi memberi makan penyu yang berukuran cukup besar. Uniknya, hal tersebut dilakukan Ke Dibelakang Rumah sendiri, bukan Ke penampungan ataupun penangkaran penyu. Foto/Instagram @nature.wanderer.id

JAKARTA – Viral Ke media sosial seorang warga Lagi memberi makan penyu yang berukuran cukup besar. Uniknya, hal tersebut dilakukan Ke Dibelakang Rumah sendiri, bukan Ke penampungan ataupun penangkaran penyu.

Video yang ramai dibicarakan warganet itu diunggah Dari akun Instagram @nature.wanderer.id. Diketahui, momen tersebut terjadi Ke Pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

“Keindahan pulau derawan jika halnya kebanyakan Komunitas Ke Dibelakang Rumah memberi makan ayam, maka Komunitas Ke pulau derawan ini Ke Dibelakang Rumah mereka justru memberi makan penyu ni sob sungguh moment dan hal yang luar biasa ni sob,” demikian bunyi keterangan unggahan tersebut, dikutip Minggu (2/6/2024).

Pulau Derawan sendiri letaknya ada Ke Kepulauan Derawan yang Memperoleh tiga pulau lain yang terkenal yakni Maratua, Sangalaki, dan Kakaban. Pulau ini merupakan habitat satwa langka seperti penyu hijau dan penyu sisik.

Ke Kepulauan Derawan terdapat beberapa ekosistem pesisir dan pulau kecil yang sangat penting, yaitu terumbu karang, padang lamun, dan hutan bakau. Ke Di Itu, banyak spesies yang dilindungi seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, ketam kelapa, duyung (dugong), ikan barakuda, dan beberapa spesies lain.

Selain pesona laut dan keindahan alamnya, Kepulauan Derawan juga menawarkan Konsumsi khas yang patut dicoba. Salah satu Konsumsi khas adalah Kima-Kima, yakni kerang laut yang dikeringkan dan diberi bumbu pedas.

Berikutnya ada Kulabutan yang berupa cumi-cumi berukuran besar yang dikeringkan. Biasanya kita bisa menemukan Konsumsi ini Ke Rumah makan lokal, Tetapi ada juga yang menjual versi mentahnya Sebelumnya diolah.

Untuk Ke Kepulauan Derawan, pengunjung bisa menempuh jalur udara Bersama penerbangan Untuk Jakarta Ke Balikpapan. Sesudah itu, penerbangan dilanjutkan Ke Kabupaten Berau, lalu Ke Pelabuhan Tanjung Batu Bersama menggunakan speed boat dan melanjutkan Ke Pulau Derawan Lewat jalur laut Disekitar 30-45 menit.

Instagram @nature.wanderer.id

Melihat pesona keindahan Pulau Derawan, membuat warganet kagum dan sangat ingin berkunjung Ke sana. Justru, sebagian besar netizen iri Bersama apa yang dilakukan warga tersebut Untuk memberi makan penyu.

“Mewah bener ya perumahannya. Air lautnya jernih,” komentar @widja***.

“Masyaallah jernih sekali air lautnya. Cantik sekali ada penyu. Kita Ke Dibelakang Rumah adalah belakangnya Rumah orang lain,” kata @lisy***.

“Ga bisa alu liat beginian, iri banget iri banget,” ujar @riska***.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Viral! Momen Warga Pulau Derawan Beri Makan Penyu Langsung Ke Dibelakang Rumah, Netizen Iri