Bisnis  

Mitra Binaan PHE ONWJ Raih Kalpataru 2024 Di Kementerian LHK

Mitra binaan Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), Dindin Komarudin, Memperoleh Apresiasi Kalpataru 2024 Di Kementerian LHK. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Mitra binaan Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java ( PHE ONWJ ), Dindin Komarudin, Memperoleh Apresiasi Kalpataru 2024 Di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atas dedikasinya Di lingkungan.

Abah Dindin, sapaan akrabnya, meraih kategori Pembina Lingkungan Kalpataru 2024. Apresiasi diberikan langsung Bersama Pejabat Tingginegara LHK Siti Nurhaya Bakar, Di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Pria asal Bandung ini merupakan sosok inspiratif Di balik dedikasinya Di pelestarian lingkungan. Kiprahnya Di membina anak jalanan, kelompok marjinal, dan penyandang Penyandang Disabilitas Untuk melakukan pemilahan sampah, pembuatan kreasi daur ulang, budidaya maggot, dan Cara pengolahan sampah lainnya, telah diakui secara nasional Bersama Apresiasi Kalpataru 2024 kategori Pembina Lingkungan Di KLHK.

Di sambutannya, Siti Nurbaya mengingatkan, Apresiasi Kalpataru yang berlangsung Di 44 tahun Dari 1980 diberikan Untuk memotivasi dan Mendorong kepeloporan penerima Apresiasi Di melestarikan lingkungan hidup.

Selain Memperbaiki peran Kelompok Di perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Kalpataru juga bertujuan mengangkat hasil karya yang terbukti efektif Di melestarikan lingkungan sekaligus mensosialisasikannya kepada Kelompok luas.

“Kalpataru ini mampu membuka Potensi Untuk berkembangnya Perkembangan dan Inovasi serta prakarsa Kelompok sebagai bentuk Semangat Di melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya berpesan kepada penerima Apresiasi, bahwa Kalpataru merupakan amanah Untuk tetap menjaga dan Memperbaiki kepeloporan Di menjaga lingkungan hidup dan kehutanan. “Apresiasi ini juga sebagai tanda pemerintah menghargai upaya dan jasa bakti Di lingkungan,” jelasnya.

Sambil, Head of Communication, Relations & CID PHE ONWJ R. Ery Ridwan menuturkan Apresiasi Kalpataru ini menjadi pengingat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sosok Dindin Komarudin Bersama dedikasi yang luar biasa, menjadi teladan Untuk berkontribusi Di menjaga bumi Untuk generasi mendatang.

“PHE ONWJ berkomitmen Untuk terus mendukung Inisiatif-Inisiatif Dindin dan mitra binaan lainnya Di mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan,” tutur Ery.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mitra Binaan PHE ONWJ Raih Kalpataru 2024 Di Kementerian LHK