Ranking FIFA Timnasional Indonesia Merosot usai Dikalahkan Irak

Timnasional Indonesia Pada Berusaha Mengatasi Irak Di Preliminary Gelar Dunia 2026. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra

Ranking FIFA Timnasional Indonesia turun satu tingkat Sesudah kalah 0-2 Untuk Irak Untuk lanjutan Grup F Preliminary Gelar Dunia 2026 Di Lapangan Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Menurut Footy Ranking, Pangkat Indonesia yang Pada ini 134 Berencana merosot menjadi 135 Sesudah kalah melawan Irak. Rilis resmi Yang Berhubungan Bersama ranking FIFA belum diumumkan Lantaran diupdate 20 Juni 2024 mendatang.

Kegagalan Indonesia atas Irak berjalan penuh drama, terutama Sesudah bek andalan Indonesia, Jordi Amat, Menyaksikan kartu merah dan handball Untuk Justin Hubner yang berujung Di Pembatasan Bagi Irak.

Indonesia memulai laga Bersama semangat tinggi, mengandalkan Rafael Struick Di lini serang, didukung Dari Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen. Di Putaran pertama, Timnasional Indonesia beberapa kali mengancam Penjaga Gawang Irak. Salah satu Kemungkinan emas terjadi Di menit Hingga-11 ketika umpan silang Marselino Ferdinan Untuk sisi kanan hampir disambut Dari Rafael Struick, Tetapi sayangnya tidak berbuah Tendangan.

Di Putaran kedua, permainan menyerang Indonesia berlanjut. Tetapi, petaka datang Di menit Hingga-52 ketika Justin Hubner melakukan handball Di Wadah Pembatasan. Aymen Hussien, yang dipercaya sebagai eksekutor, berhasil mengecoh penjaga Penjaga Gawang Ernando Ari, membawa Irak unggul 1-0.

Tujuh menit Lalu, situasi Lebihterus buruk Bagi Indonesia ketika Jordi Amat Menyambut kartu merah Sesudah melanggar Ali Jasim. Tak lama Sesudah itu, Irak kembali Menyaksikan Pembatasan akibat Kartu Merah Ernando Ari, Tetapi kali ini Hussien gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Meski bermain Bersama 10 orang, Indonesia sempat hampir menyamakan kedudukan. Umpan panjang Untuk Ernando Ari membuat Ragnar Oratmangoen berhadapan satu lawan satu Bersama Penjaga Gawang Irak, Jalal Hassan, tetapi sayangnya, usahanya digagalkan Dari Hassan.

Irak memastikan Unggul mereka Di menit Hingga-87 Sesudah Ernando Ari melakukan blunder yang dimanfaatkan Dari Ali Jasim Bagi mencetak Tendangan kedua. Skor 2-0 bertahan hingga akhir Kejuaraan.

Kegagalan ini tidak hanya Mengurangi Kemungkinan Indonesia Bagi melaju Hingga Putaran Berikutnya, tetapi juga berdampak langsung Di ranking FIFA Timnasional Indonesia yang Menyaksikan penurunan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ranking FIFA Timnasional Indonesia Merosot usai Dikalahkan Irak